[AX2012] Refer to service-specific error code 90 pada saat memulai servis AOS AX.

Rabu, 03 April 2019

Error diatas terjadi pada saat anda start / memulai AX AOS.
Permasalahan ini terjadi setelah saya lakukan shutdown server karena akan ada pemadaman listrik. Setelah start-up kembali dan pada saat saya start AOS AX tiba - tiba muncul error seperti gambar diatas. Apabila anda mengalami masalah yang sama, anda dapat mengikuti instruksi yang saya buat.

berikut adalah event diagnostic yang saya capture dari event viewer.

Pada permasalahan saya , Server name pada AX Server configuration utility terlihat kosong / belum di set, Saya mencoba untuk setup ulang Server namenya dengan cara buka AX Server configuration utility. buka tab database connection.

Apabila pada saat ingin memilih server name dengan cara mengklik menu opsi dropdown terjadi not-responding, maka solusinya buka task manager -> dan end task AX server configuration utilty lalu buka kembali AX server configuration utility, ulangi instruksi diatas lalu isi server name dengan cara ketik manual. Saya menggunakan nama komputer sebagai server name. Dan pastikan database dan database baseline sudah benar.


lalu klik OK. dan coba re-start AX AOS.

Semua instruksi diatas mungkin berhasil atau tidak. Apabila menemukan sebuah masalah lanjutan, anda dapat menulis komentar dibawah dengan bijak mungkin saya bisa membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar