[AX2012] Autoclose pada saat membuka aplikasi AX 2012

Sabtu, 02 November 2019


Kali ini saya akan membagikan sebuah kasus dimana salah satu user pengguna AX di tempat saya bekerja tidak bisa membuka Microsoft dynamics AX.
Setelah meng-klik MS Dynamics AX.exe yang muncul hanyalah logo dynamics AX dan akhirnya autoclose / menutup dengan sendirinya.

Pada kasus saya, hal ini terjadi karena file NTUSER yang berada pada directory C:\users\<username>\.

Menurut saya, NTUSER adalah file konfigurasi profil untuk user yang terdaftar pada windows. File ini terbuat / terbentuk secara otomatis. Beberapa forum yang saya baca di internet, file ini direkomendasikan untuk tidak dihapus, untuk itu saya tidak merkomendasikan untuk menghapusnya melainkan melakukan backup. Jadi apabila ada sesuatu yang tidak diinginkan dapat di restore kembali. Sebelum melakukan backup pastikan terlebih dahulu bahwa anda login menggunakan akun Administrator. lalu buat backup folder di direktori user ybs dan pindahkan semua file diatas ke dalam folder backup yang telah dibuat barusan.

Setelah dilakukan backup, coba jalankan ulang aplikasi MS Dynamics AX.exe. Semua instruksi diatas mungkin berhasil atau tidak. Apabila menemukan sebuah masalah lanjutan, anda dapat menulis komentar dibawah dengan bijak mungkin saya bisa membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar